Mahasiswa UMY Raih Juara 3 Pada Perlombaan Hammasah 2022

(1/12) Berita gembira kembali datang dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Tiga mahasiswa UMY berhasil meraih juara 3 pada ajang kompetisi Hamasah (Harokah Musabaqah Al-Lughoh Al-Arabiyyah Wa Mahrajan ats-Tsaqafah) kategori debat bahasa Arab. Perlombaan ini dilaksanakan secara offline pada Selasa, 22 November 2022 bertepatan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Perlombaan ini diwakili oleh Muhammad Hanif Alfarisi mahasiswa S1 Pendidikan Bahasa Arab 2021, Youssoufa Harouna Yeremia mahasiswa S1 Pendidikan Bahasa Arab 2021 serta Jihan Insyira Zahrani mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam 2021.

Perlombaan ini diikuti sebanyak 48 mahasiswa dari seluruh Universitas Islam di Indonesia. Jihan selaku anggota dari tim ditemui pada Sabtu, 29 November 2022 menyatakan bahwa ia mengikuti perlombaan tersebut guna mengisi waktu kosongnya. “Awalnya dapet info dari grup komunitas info perlombaan itu, lalu iseng-iseng ikut ngajak dua temen lainnya”, ujar Jihan.

“Tentunya gak nyangka bisa sampai juara 3 soalnya waktu itu juga kita iseng ikutnya, tapi Alhamdullilah dapet juara 3 juga,” tambah Jihan. Jihan juga berpesan untuk mahasiswa aktif UMY agar berani mencoba segala perlombaan selama masih aktif menjadi mahasiswa. “ Jangan takut, kuncinya coba aja dulu, urusan menang atau kalah itu belakangan, yang penting dapet pengalamannya dulu”, tutup Jihan.

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara