Mahasiswa UMY Raih Juara 3 Investment Research Competition pada Investment Summit Project 2022 (INSPECT)

Tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang tergabung pada Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) UMY berhasil meraih juara 3 investment research competition pada Investment Summit Projet 2022. Diwakili oleh Achmad Faisal Hadiyanto, Choirul Huda, Aditya Mukti Pratama yang merupakan mahasiswa S1 Manajamen perlombaan kali ini diselenggarakan secara daring pada bulan Januari hingga Februari.

“ Dalam persiapan perlombaan sekitar 2-3 minggu untuk pembuatan paper analisis saham yang dilanjutkan dengan sekitar 1 minggu untuk mempersiapkan presentasi di babak final. Dalam persiapan hanya masalah waktu yang jadi tantangan karena kami juga harus menghadapi waktu ketika kuliah, organisasi dan persiapan perlombaan. Ketika hari h perlombaan tentunya rasa bangga dan bersyukur dapat lolos maupun mendapat juara dalam perlombaan ini” ujar Choirul Huda yang merupakan ketua anggota ini.

Selain itu Aditya juga menuturkan karena adanya minat dan bakar yang sama itulah yang menjadi alasan mengapa kelompok ini mengikuti perlombaan ini. “ Karena kami mempunyai minat dan bakat yang sama di bidang pasar modal maka dari itu mencari 1 lomba untuk di ikuti, dan pada waktu itu terdapat pembukaan perlombaan pasar modal di Universitas Gajah Mada dengan nama Investment Summit Project” ucap Aditya.

Choirul juga berpesan untuk teman – teman mari tingkatkan semangat untuk mengikuti kegiatan perlombaan tidak harus di bidang pasar modal tetapi dimanapun itu. “Karena kami yakin dengan prestasi kita akan memiliki value lebih tinggi di dunia kerja” tutup Choirul.(suf)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!