Mahasiswa UMY Raih Best Paper pada ASEAN Youth General Forum (AYGF) 5.0’s Model United Nations (MUN)

Kabar gembira kembali datang dari mahasiswa hubungan internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Moh. Syafiq Aziz (Hubungan Internasional 2018) berhasil mendapatakan best paper pada ajang perlombaan ASEAN Youth General Forum (AYGF) 5.0’s Model United Nations (MUN). Perlombaan ini dilaksanakan secara daring pada Juni 2021.

“Untuk persiapan lombanya itu sekitar 1 bulan sebelum hari h acara, karena saya perlu research dan juga menulis paper yang nantinya dibutuhkan ketika hari h. Untuk kesusahan selama prosesnya mungkin lebih ke sumber-sumber yang saya jadikan sebagai referensi dan acuan research saya harus valid ya, dan juga paper saya yg harus sesuai dengan requirements dari pelaksana lomba ya, selama proses persiapan ini saya sangat dibantu sekali oleh teman-teman dari MYMUN SOCIETY, sehingga saya lebih well-prepared ketika hari h.”ujar Syafiq

Syafiq juga menambahkan awalnya dikarenakan mengikuti komunitas Model United Nations (MUN) dan komunitas MUN mengirimkan delegasi untuk mengikuti perlombaan dan Syafiq menjadi salah satu delegasi yang ikut dan menang.” Ketika itu, teman-teman dari komunitas ini mengirim delegasi untuk mengikuti lomba dan Alhamdulillah saya dan partner MUN saya Dama Rifki bisa mendapatkan awards” tambah Syafiq.

“Untuk teman-teman semua yang mungkin ingin mengikutin MUN, tetapi masih merasa takut, coba saja! Melalui MUN, saya bisa belajar tentang menulis paper, public speaking serta kemampuan bernegosiasi. Jika teman-teman masih merasa bingung butuh environment yang mendukung interest teman-teman, bisa join MYMUN SOCIETY. Kita belajar bareng! “tutup Syafiq (suf).

 

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!