Mahasiswa UMY Ciptakan Tepung Pewarna yang Ramah Lingkungan

Tim Program Kreativitas Mahasiswa Penerapan IPTEK (PKM-PI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mendapatkan kepercayaan pendaaan program berjudul Produksi Tepung Pewarna Ecoprint sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Produksi bagi Ikatan Pengusaha ‘Aisyiyah (IPAS) Kabupaten Bantul. PKM ini yang merupakan bagian dari kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa).

“Program PKM ini bertujuan untuk mempelajari tingkat keberhasilan alat penepung modifikasi untuk produksi pewarna alami ecoprint,” jelas Asri Tri Wulandari, ketua PKM-PI, pada Kamis (15/7). Asri menambahkan bahwa tujuan lain dari PKM ini adalah mempelajari fungsi alat penepung modifikasi dapat meningkatkan penghasilan anggota IPAS Kabupaten Bantul dalam produksi ecoprint.

Program ini didampingi oleh Genesiska, yang menjadi dosen pembimbing. Tim PKM ini terdiri dari Asri Tri Wulandari dari Program Studi Agroteknologi, Irfan Arfiyanto dari Program Studi Teknik Mesin, Abdul Hamid Irman dari Program Studi Teknik Mesin, Melania Isti Ratnawati dari Program Studi Agribisnis, dan Nur Habibah Muthaharoh Adzra dari Program Studi Agribisnis. UMY sangat mendukung mahasiswa untuk melaksanakan program PKM. “Melalui kepercayaan Ditjen Belmawa, UMY selalu memfasilitasi mahasiswa ikut PKM,” jelas Oki Wijaya, kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY.

 

(sumber : kumparan.com)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara