Mahasiswa Hukum UMY Raih Juara 1 pada Kompetisi Debat Hukum Tingkat Nasional Semar Law Competition 2022 dan Best Speaker

(20/03) Mahasiswa Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) raih juara 1 pada kompetisi Debat Hukum tingkat nasional Semar Law Competition 2022. Diwakili oleh Dandi Jayusman S1 Hukum 2018, Avaya Ruzha Avicenna S1 Hukum 2018, serta Wa Ode Fithrah Az-Zalia Syamsudin S1 Hukum 2021 perlombaan berlangsung salaam 2 hari yaitu 19 dan 20 Maret 2022 dan dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting. Selain itu pada perlombaan ini Dandi Jayusman juga mendapatkan best speaker.

“Hal ini berawal dari keinginan untuk belajar, mengasah kemapuan, dan mencari pengalaman dalam dunia debat yang di miliki oleh para anggota LSDC. Yang menjadikan para anggota untuk mencari dan terus memburu informasi lomba debat, sampai suatu ketika salah satu anggota tim yakni Avaya menemukan informasi mengenai lomba debat yang di adakan oleh Universitas Sebelas Maret” ucap Dandi.

Serta Dandi juga menjelaskan pada perlombaan ini membutuhkan persiapan selama 20 hari setelah mosi keluar yaitu tanggal 28 Februari 2022. “Persiapan lomba terhitung 20 hari sejak mosi keluar tanggal 28 Februari 2022. Selama 20 hari, kami dibantu tim riset dan official benar-benar melaksanakan perdebatan, dialektika, dan pemikiran di dalam internal tim demi meraih hasil terbaik” ujar Dandi.

Dandi juga berpesan untuk mahasiswa aktif UMY bahwa untuk mencapai sebuah prestasi tidak semudah mempertahankan prestasi. “ Saya menaruh harapan besar kepada saudara/i ku di FH UMY, perjuangan dan prestasi yang telah kami capai tetap dipertahankan bahkan ditingkatakan. Tak ada lawan yang tak bisa ditundukkan ketika kita bersatu padu ditambah support yang luarbiasa dari dosen-dosen kits karena mengharumkan nama Fakultas Hukum UMY dikancah nasional sejatinya adalah tanggung jawab kita sebagai mahasiswa” tutup Dandi.

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!