LAGI, SEA UMY RAIH PENGHARGAAN PADA AJANG LOMBA DEBAT UNIVERSITAS MULAWARMAN

Student English Activity (SEA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengukir prestasi di ajang perlombaan debat yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman. Perlombaan ini dilaksanakan secara daring pada 26-27 Oktober 2021. Diwakili oleh Aufa Septian mahasiswa Hubungan Intenasional angkatan 2020 UMY berhasil mendapatkan best speaker dalam kategori lomba debat bahasa Inggris.

“Untuk persiapan lombanya tidak terlalu lama, karena memang sudah rutin latihan, jadi lomba gak lomba kita terus latihan karena kita juga sudah difasilitasi kampus dengan adanya coach (pelatih). Kalau saya sendiri memerlukan h-2, atau h-1 untuk mempersiapkan mental saya, tapi kalua untuk teknik-teknik berdebatnya sudah jauh-jauh hari” ungkap Aufa. Aufa juga menambahkan ia bersyukur karena perlombaan berjalan dengan lancar. “Ketika hari h lomba tidak ada perasaaan yang gimana-gimana karena memang tujuan mengikuti lomba itu bukan menang atau kalah tapi untuk mengasah kemampuan diri” tambah Aufa.

“Pesan saya untuk teman-teman jika teman-teman ingin mengikuti lomba yang sama dengan saya dan baru pertama kali mengikuti lomba coba saja, daftar saja, latihan saja, biasanya itu kita akan kalah, tapi it’s oke. Seengaknya itu yang saya rasakan, jadi saya merasa bahwa hal yang saya dapatkan sekarang meski belum seberapa, itu merupakan akumulasi dari hal-hal kecil sebelumnya” tutup Aufa. (sf)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara