KAUMY Menjawab Tekanan Ekonomi di Tengah Pandemi Dengan Meluncurkan Startup

Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PP KAUMY) meluncurkan Marketplace KAUMY sebagai media dari jual beli online yang berbasis komunitas dengan jaringan 40 ribu alumni UMY. Pasar KAUMY ini hadir di tengah pandemi yang menyebabkan terjadinya kontraksi perekonomian berkepanjangan.
“Kita harus terus mengembangkan inovasi. Karena ekonomi digital membuka ruang permintaan dan penawaran di masa pandemi. Kami menjawab tekanan ekonomi yang dirasakan termasuk oleh para alumni UMY, dengan mengembangkan www.pasarkaumy.com sebagai medium jual beli online bagi para alumni almamater kami,” ujar Ketua Umum PP KAUMY Yogie Maharesi, Senin (14/9/2020) di Jakarta.
Yogie menyampaikan, produk barang dan jasa para alumni UMY di pasar KAUMY sangat bervariasi sehingga memperluas peluang untuk berkolaborasi. “Terobosannya seperti ini, kami memilih berdaya bersama. Saling membantu dan mendukung usaha sesama alumni di tengah situasi sulit ini. Semua jenis produk barang dan jasa alumni dari berbagai sektor usaha diperjualbelikan secara online,” tutur Yogie.
PP KAUMY juga berharap upaya ini turut membawa dampak positif pada ketahanan ekonomi di masyarakat luas. “Semakin banyak alumni yang bergabung dan bertransaksi, maka skala ekonomi yang ditimbulkan tentu semakin besar. Manfaatnya tidak hanya bagi alumni, melainkan juga berkontribusi pada pelaku usaha di setiap mata rantai produksi dan distribusi yang dilalui oleh sebuah produk barang dan jasa,” kata Yogie yang juga jebolan aktivis Cipayung ini.
(Sumber : suluttoday.com)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!