Inspiratif, Muhammad Yasir Abdad, Mahasiswa HI UMY Ukir Banyak Prestasi Karya Tulis Ilmiah.

Muhammad Yasir Abdad, mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HI UMY) angkatan 2019 berhasil meraih beberapa prestasi dibeberapa ajang  perlombaan. Meskipun pandemic , tidak menjadi penghalang bagi Yasir untuk terus berprestasi. Yazir berhasil meraih Juara 2 Lomba Esai Ilmiah Nasional Dies Natalis Akademi Keperawatan Yogyakarta 2021, Juara 2 Esai Ilmiah Jateng-DIY Himabisi KIPK Unsoed, Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah UHAMKA 2021 dan Juara 1 Poster Ilmiah Favorit Digital Creative Pharmacy POLSAKA Competition 2021.

“Awalnya memang saya sudah terbiasa mengikuti lomba karya tulis ilmiah sejak sekolah menengah kejuaruan (SMK). Nah lomba kali ini agak sedikit berbeda karena dilaksanakan secara online. Info lomba saya dapat melalui instagram dan kebetulan pada saat rangkaian lomba berlangsung itu ada banyak waktu luang di perkuliahan, jadi saya coba buat manfaatin waktu buat bikin riset terkait penelitian saya. Nah alhamdulillah hasil riset bisa diterima dan dipublikasi” tutur Yasir.

Yasir juga menambahkan lomba yang terakhir ia ikuti adalah lomba karya tulis ilmiah nasional dalam rangka menyambut ramadhan tahun 2021. Sistem perlombaan diawali dengan pendaftaran kemudian disusul dengan pengumpulan hasil riset yang ditulis dengan skema karya ilmiah. Dan di akhir penentuan juara ada sesi presentasi gagasan. Pelaksanaan lomba secara daring pada pertengahan ramadhan tahun lalu.

Selain itu Yasir juga menuturkan mahasiswa tidak bisa dipisahkan dengan kemampuan menulis dan public speaking. Sedikit menchalange diri sendiri dengan mengikuti lomba s akan sangat membantu untuk melatih skill dan mental untuk menghadapi tugas akhir serupa skripsi. “Harapan besar saya, kampus dengan skema peningkatan prestasi mahasiswa seperti UMY dapat terus membersamai mahasiswa yang didukung dengan fasilitas belajar dan diintegrasikan dengan program pelatihan penulisan, workshop penulisan karya ilmiah dan apresiasi agar mahasiswa dapat terus berkarya dan membantu dalam menyukseskan pendidikan di kampus” tutup Yasir (suf).

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara