Inspiratif, Mahasiswa UMY Raih Juara 1 pada Perlombaan Monev PKM KC PTMA

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali meraih prestasi pada perlombaan Monitoring Evaluasi Pekan Ilmiah Mahaiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisiyah (MONEV PKM PTMA). Di wakili oleh Adhika Priantama Susanto (S1 Teknik Elektro 2018), Ulfiana Azizah (S1 Agribisnis 2020), Rini Wijayanti (S1 Akuntansi 202), Rifdha Turrizka (S1 Teknik Elektro 2019), dan Hazilky Muna Putra (S1 Teknik Elektro 2018) UMY berhasil meraih juara 1 pada skema PKM Karsa Cipta (KC). Pelombaan yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (Puspresma PTMA) ini dilaksanakan pada 28 sampai 29 Agustus 2021 secara daring.

“Awal mulanya, kami mendapatkan informasi dari tim pkm center UMY, kebetulan sambil menunggu monev tingkat dikti yang masih cukup lama, akhirnya kami iseng2 mengikuti lomba monev yang diadakan oleh Puspresma PTMA tersebut sebagai langkah persiapan kami menuju monev tingkat dikti” ujar Andika selaku ketua tim.  Andika juga menambahkan hal tersulit selama persiapan monev ini adalah ketika berlatih presentasi, tim harus memaksimalkan waktu presentasi yang telah diberikan panitia, jadi perlu ada penyesuaian lama waktu presentasi dengan materi yang akan disampaikannya. “Persiapannya 1 minggu, selama persiapan itu kami menyiapkan materi monev pkm dengan sebaik mungkin serta berlatih presentasi dengan cara yang baik dan benar” tambah Andhika.

Andhika juga berpesan Ssmoga di kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa yang akan datang, semakin banyak Tim Tim dari UMY yang mengikuti dan berhasil didanai oleh dikti serta dapat mengikuti lomba lomba dalam kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa ini. “Ayo berproses untuk menciptakan ide ide kreatif, jadikanlah masa muda untuk selalu berkarya, berinovasi, dan berpikir kreatif” tutup Andika. (suf)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!