Inspiratif, Mahasiswa UMY Bawa Pulang Juara 3 pada Perlombaan Scientific Essay

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengukir prestasi pada perlombaan Pharmacito 2021. Perlombaan kali ini UMY mengirimkan dua peserta untuk bertanding. Anisa Akmalia Jati (S1 Farmasi 2018) beserta Dwi Ayuningrum (S1 Farmasi 2018) berhasil meraih juara 3 dalam kategori lomba scientific essay. Pelombaan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom pada tanggal 11 Juni 2021.

“ Untuk persiapannya membutuhkan kurang lebih 2 bulan dari muncul ide lalu brainstorming sampai terbentuk kerangka konsep dan blueprint terkiat topik essay yang dibawakan.” ujar Anisa. Anisa juga menambahkan kesulitan dalam proses pengerjaannya dalam penentuan ide sebagai solusi dari sebuah permasalahan, selain itu dikarenakan masih  pemula sehingga munculnya ide atau gagasan masih cenderung lama. “Pada saat hari H final yang dirasakan minder, karena peserta-peserta lain memiliki judul essay yang menarik dan juga berasal dari universitas ternama di Indonesia, tetapi karena kami memilki niat untuk belajar mencoba sehingga kami berusaha yakin untuk memberikan hasil yang terbaik”tambah Anisa.

Anisa dan Dwi juga berpesan untuk teman teman agar dapat terus berkembang atau berproses baik didalam zona nyaman maupun diluar zona nyaman. Jangan takut untuk gagal sebelum mencoba mungkin ini terdengar klise tapi lebih baik gagal karena sudah mencoba dari pada menyesal tidak mencoba sama sekali.”Selalu bersyukur atas segala proses dan pencapaian karena prestasi hanya media untuk bermanfaat dan meningkatkan value yang paling penting jangan pernah berhenti, karena kesalahan dari berusaha adalah merasa cukup” tutup Anisa. (suf)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara