Inspiratif, Farah Zaharani Putri, Mahasiswa UMY Tuai Berbagai Prestasi

Pandemi bukan menjadi penghalang bagi para mahasiswa untuk tetap berprestasi. Farah Zahrani Putri mahasiswa Ilmu kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angakatan 2020 salah satunya.  Berawal dari libur kuliah yang cukup lama sehingga terlalu banyak waktu kosong jadi Farah mencoba mencari kegiatan yang sesuai dengan hobinya. Farah berhasil meraih Juara 1 Lomba Poster pada  Festival Akhir Tahun Forum Rohis DIY, Juara 2 Desain Poster Hijab Day CMIA FK UII 2021, Juara 1 Lomba Short Video Syiar Media Kreatif LDKS FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2021, Juara 3 Lomba Poster Gensmart Lampung, Juara 2 Lomba Video BPJS Kesehatan x ISMKI RAKORNAS 2021, dan Juara 1 Video Dakwah SIMFONI 2021 SKI FIB UNS.

“Motivasi ikut lomba itu pertama pastinya ingin bisa banggain orangtua, kedua itu karena ingin coba menghasilkan uang sendiri yang InsyaaAllah bisa bermanfaat” ujar Farah. Farah juga menambahkan untuk persiapan lomba tidak butuh waktu lama, karena semua lomba yang diikuti ini berhubungan dengan editing dan dilaksanakan online, Farah mulai mengerjakan mendekati waktu deadline karna biasanya ide-ide mulai bermunculan ketika mendekati hari H pengumpulan karya. “Perasaan saat hari h lomba pastinya excited dan cukup tawakkal saja” tambah Farah.

“Untuk kesulitannya karena lomba yang saya ikuti semuanya berhubungan dengan editing, yang pastinya ini butuh kreatifitas agar bisa menghasilkan ide-ide yang baik” kata Farah. Faraj juga berpesan untuk mahasiswa jangan pernah takut untuk berprestasi dan jangan pernah takut untuk gagal. “Iya karena dari kegagalan kitab isa belajar, apa yang salah, dan menemukan solusi yang lebih baik untuk kedepannya” tutup Farah (suf).

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!