Dua Mahasiswa UMY Raih Penghargaan Ajang Miss Bantul 2021

Dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil meraih penghargaan Ajang Miss Bantul 2021, dua mahasiswa tersebut adalah Cintya Danastri Rau (Ilmu Hubungan Internasional 2017) sebagai Miss Bantul Sosial 2021 dan Sofi Sukmasari (International Program of Communication 2020) sebagai Runner-Up 1 Miss Bantul 2021. Ajang yang diselenggarakan setiap tahunnya ini dilaksanakan mulai tanggal 19 Mei hingga 31 Juli 2021.

Cintya Danastri Rau, Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional 2017 saat dihubungi pada hari Sabtu (7/8) menyampaikan bahwa pada tahap pertama audisi Miss Bantul dilakukan secara online dan diikuti oleh remaja putri dari beberapa kampus dan SMA di Yogyakarta dengan dipilih 50 peserta. ”Kemudian pada tahap berikutnya, audisi dilakukan secara offline dengan tes wawancara serta penampilan bakat individu dan dipilih 21 peserta terbaik sebagai Finalis Miss Bantul 2021 yang akan mengikuti segala rangkaian kegiatan,” jelasnya.

Cintya juga berkomitmen untuk berkontribusi menjadi agent of change dengan mensosialisasikan kepada masyarakat, akan pentingnya rasa persatuan, guna meningkatkan rasa saling peduli dan melindungi. ”Dengan penghargaan ini, sebagai seorang mahasiswa saya ingin berkontribusi menjadi agent of change dengan mensosialisasikan kepada masyarakat, akan pentingnya rasa persatuan, guna meningkatkan rasa saling peduli dan melindungi,” imbuhnya.

Sementara itu Sofi Sukmasari, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Program Internasional (IPCOS) 2020 juga menyampaikan bahwa beberapa rangkaian kegiatan diantaranya pembekalan, kunjungan sosial, kunjungan UMKM, belajar menari, belajar gamelan dan segala kegiatan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. ”Kegiatan Pemilihan Miss Bantul tahun ini cukup berat, sebab pelaksanaannya di masa pandemi dengan peraturan pembatasan kegiatan masyarakat, sehingga yang dijadwalkan dalam waktu sebulan menjadi dua bulan dan tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat,” sambungnya saat dihubungi pada hari Sabtu (7/8).

Sofi berharap dengan diraihnya penghargaan ini dia bisa menjadi mahasiswi yang lebih aktif dan kreatif serta berdedikasi lebih untuk UMY. ”Saya berharap dapat memotivasi teman-teman agar tidak mudah menyerah dalam mengejar mimpi masing-masing. Karena tidak ada hal yang tidak mungkin diraih. Jika kita belajar, berusaha sekuat tenaga dan berdoa. Ketika kita mengalami kegagalan, anggaplah sebagai sukses yang tertunda dan sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. (Sofia)

(umy.ac.id)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!