DUA FILM KARYA MAHASISWA UMY RAIH PRESTASI DALAM FESTIVAL FILM SUMEDANG

Untuk keempat kalinya selama bulan Desember, dua film karya mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menorehkan prestasi. Kali ini penghargaan datang dari Festival Film Sumedang yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang. Kedua film tersebut ialah Piknik Panik yang dipeoduksi oleh UKM MM Kine Klub sebagai film dengan Editor Terbaik dan Subuh yang di produksi oleh alumni UMY sebagai film dengan Penulis Naskah Terbaik dan Film Terbaik.

Saat dihubungi oleh BHP pada Jum’at (24/12), Budi Dwi Arifianto, S.Sn., M.Sn., Pembina UKM MM Kine Klub, menerangkan bahwa prestasi yang diraih oleh UKM perfilman ini merupakan sebuah pembuktian bahwa adanya arahan dan bimbingan yang baik dapat memantik munculnya potensi-potensi yang dimiliki oleh para anggota sebuah UKM. “Setelah sempat “mati suri”, saat ini menurut saya MM Kine Klub sudah mulai bangkit. Selama ini, dengan fasilitas dan pendanaan yang cukup memadai, anak-anak tinggal diberikan treatment yang baik berupa arahan dan bimbingan,” ungkapnya.

Budi menambahkan bahwa MM Kine Klub memiliki kelebihan dalam tradisi “menggodok” sebuah cerita. Menurutnya, UKM ini memiliki cara yang baik dalam mengolah sebuah cerita sebagai pondasi dalam sebuah film sehingga tidak mengherankan lagi jika mereka dapat meraih prestasi dalam berbagai ajang dan festival. “Selain itu, dukungan dari universitas berupa pembinaan serius menjadi sebuah pemicu dari bangkitnya potensi-potensi yang ada di sebuah UKM. Apresiasi yang diberikan oleh universitas berupa pemberitaan, postingan di media sosial, serta hadiah bagi UKM yang berprestasi juga menjadi pemantik semangat anak-anak,” pungkas dosen Ilmu Komunikasi UMY ini.

Lebih lanjut, Budi berharap kepada UKM MM Kine Klub agar terus menyempurnakan sistem organisasi yang sudah dimiliki dan agar tetap dinamis dalam menghadapi perubahan-perubahan yang terus berdatangan kedepannya. (ays)

umy

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara