BEM KM UMY SUKSES GELAR MUDA MENDUNIA FESTIFAL

Senin, 4 Juli 2022 Badan Eksekutif Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)  sukses gelar acara Muda Mendunia Festival. Acara ini merupakan program kerja BEM KM UMY dari bidang potensi dan religi. Berlangsung pada 4 Juli hingga 7 Juli 2022 acara muda mendunia festival ini dilaksanakan secara luring di UMY. Mengusung tema ini bangkitkan semangat kawula muda dalam membumikan budaya nusantara yang mempunyai arti budaya Indonesia sedang terancam kalah oleh kebudayaan luar, itulah mengapa para pemuda perlu strategi agar kebudayaan Indonesia bisa lebih bangkit, lebih dikenal dan lebih dicintai oleh pemuda dan pemudi Indonesia.

“Untuk tagline muda mendunia berbudaya yang artinya muda: kita sebagai pemuda harus memiliki semangat untuk membangkitkan kebudyaan, mendunia : kita sebagai pemuda memiliki genggaman akan dunia, dunia ada di genggaman kita dan berbudaya : budaya harus masuk ke dalam hati setiap para pemuda di Indonesia” ujar Lanu selaku ketua panitia MMFest.

Ardhan selaku steering committee menuturkan tujuan utama dari acara muda mendunia festival adalah ingin memberikan ruang tidak hanya kepada mahasiswa UMY saja tapi juga mahasiswa umum untuk mengembangkan minat dan bakat khususnya  di bidang kewirausahaan ataupun kesenian dan kebudayaan.  “Ini adalah pencampuran dari berbagai aspek mulai dari kemampuan, kesenian & kebudayaan kurang  lebih itu, intinya kita ingin budaya ini tertanam kepada seluruh mahasiswa di Indonesia, ingin nantinya betul-betul bisa budaya kita ini muncul kembali, jadi kita perlu mereinternalisasi budaya ini melalui acara muda mendunia festival” tutur Ardhan.

Ardhan juga menambahkan rangkaian acara dari mmfest sendiri yaitu perlombaan tanggal 4 Juli sampai 5 Juli, dimana tanggal 5 Juli sore terdapat pagelaran budaya, dimana itu merupakan esensi dari acara mmfest bersifat free untuk semua masyarakat umum dan mahasiswa, serta tanggal 7 Juli ada konser vieratalle. “Persiapan acara untuk konsep sudah mulai dari November, dan untuk eksekusi sudah mulai awal Maret” tambah Lanu.

“Jangan sampai gagal paham tentang acara muda mendunia festival, karena terkadang banyak yang merasa tidak ada kebermanfaatanya untuk konser vierratelle, karena bukan itu yang sebenernya kita tonjolkan, yang kita tonjolkan saat ini kita sedang menreinternalisasi kebudayaan kita untuk masyarakat, maka dari itu saya mengajak teman-teman di tanggal 5 juli, kita tonton budaya kita, kita rayakan kembali budaya kita”tutup Ardhan. (suf)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara