BEM FAI UMY Bantu Tingkatkan Perekonomian Padukuhan Kenalan, Bantul

Tim mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) lakukan survei terhadap tanaman liar gembili di Padukuhan Kenalan, Bantul. Ini adalah bagian dari kegiatan Young Sustainable Initiative (YSI). Program dilaksanakan pada Rabu (7/7/21). Survei dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan kepala dukuh, Surono.

Tim Young Sustainable Initiative BEM FAI UMY Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mendapatkan kepercayaan pendaaan program berjudul “Pemanfaatan Gembili Sebagai Alternatif Kemandirian Ekonomi Masyarakat Padukuhan Kenalan Pasca Pandemi”. YSI ini adalah program yang didukung oleh UMY dan Bank Pembangunan Syariah DIY melalui Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Republik Indonesia. “Program YSI ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa Kenalan berbasis UMKM,” jelas Rivaldi Darmawan, ketua YSI BEM FAI UMY, pada 7/7. Rivaldi menambahkan bahwa tujuan lain dari YSI ini adalah menunaikan kewajiban kita sebagai mahasiswa untuk menjadi agent of change yang membawa perubahan bagi masyarakat desa melalui pemberdayaan.

Program ini didampingi oleh Zakiy Ishaq, yang menjadi dosen pembimbing. Tim YSI ini terdiri dari nama anggotanya Rivaldi Darmawan, Tria Ayu Fatmawati, Dinar Dewi Utami, Putri Indah Wardani, Muhammad Fatwa Nurudin, Muhammad Iqra Malikul Alim, Rizki Feby Wulandari, Mila Mutiara Choirunisa, Syakira Amalia Isyaroh, Madikha Aida Fitri, Wilma Nur Adrizal, Aditya Satrio Bawono dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), dan Ekonomi Syariah.

“Secara aktif UMY memberikan dukungan kepada mahasiswa untuk ikut dalam berbagai program kemahasiswaa dari Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan,” jelas Oki Wijaya, MP, kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY.

(Kumparan.com)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara