Bank Syariah Mandiri Kembali Memberikan Bantuan Beasiswa kepada 40 Mahasiswa Kurang Mampu UMY

[siteorigin_widget class=”SiteOrigin_Widget_Image_Widget”][/siteorigin_widget]

 

Bank Syariah Mandiri (BSM) kembali memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang memiliki latar belakang keluarga kurang mampu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Total beasiswa yang diberikan adalah senilai Rp 100.000.000,- yang diberikan kepada 40 mahasiswa.

Melalui skema bantuan pendidikan ini, masing-masing mahasiswa menerima sebesar Rp 2.500.000,- yang akan digunakan untuk mendukung proses belajar selama di UMY. Skema penyaluran dana bantuan beasiswa tersebut dilakukan secara transfer ke rekening Bank Syariah Mandiri masing-masing mahasiswa.

Adapun untuk proses seleksi dilaksanakan melalui Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Seluruh mahasiswa dengan kategori kurang mampu program D3 dan S1 di lingkungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta diberikan kesempatan yang sama untuk dapat memperoleh beasiswa tersebut.

Dalam tahapan seleksi tersebut, mahasiswa diminta melakukan pendaftaran secara online melalui website lpka.umy.ac.id. Hasil seleksi akhir penerima beasiswa tersebut telah diumumkan pada Senin (23/3) melalui web lpka.umy.ac.id dan instagram @lpka_umy.

Penyerahan bantuan beasiswa Bank Syariah Mandiri Tahun 2020 secara simbolis telah dilaksanakan pada Senin (8/6) oleh Delfi Susanti, S.E., M.Ec.Dev selaku Kepala Kantor Kas BSM UMY kepada dua perwakilan mahasiswa penerima beasiswa. Dalam acara tersebut, turut hadir Kepala LPKA UMY, Faris Al-Fadhat, M.A., Ph.D. serta Kepala Layanan Konseling dan Kesejahteraan Mahasiswa LPKA, Triyana, A.Md.

Penyerahan beasiswa secara simbolis tersebut dilaksanakan di Kantor Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Meskipun penyerahan beasiswa Bank Syariah Mandiri Tahun 2020 dilaksakan di tengah pandemi Covid-19, namun tetap dapat berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara